1500 Massa Akan Antar Paket ASIK Mendaftar di KPU Kota Kupang

Posted by : jurnalnt August 27, 2024 Tags : ASIK , BURUH , Demokrat

KUPANG,jurnalntt.com| Paket ASIK Alexander Funay dan Isyak Nuka Bakal Calon Wali Kota Kupang, dan Calon Wakil Walikota Kupang periode 2024- 2029 siap mendaftar di KPU Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Bakal Calon Walikota Alexander Funay saat dijumpai media ini di kediamannya jl.Suharto Oepura Kota Kupang Nusa Tenggara Timur Selasa, 27/8/2024.

Aleks mengatakan bahwa terpenuhinya syarat dukungan terhadap dirinya dan Isyak Nuka untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang sudah diatur oleh Tuhan.

“Bagi manusia mungkin ini poros baru, tapi bagi Tuhan tidak ada poros baru. Tuhan sudah merancangnya, tinggal keluarnya saat ini. Bagi saya dan Pak Isyak, ini bukan poros baru, karena perjuangan kami sudah lama. Oleh karena itu, sebagai orang politik, kami merasa bersyukur, karena di akhir-akhir daripada perjuangan, kuasa Tuhan dinyatakan,” ungkap Alex Foenay.

Aleks menjelaskan, sebagai manusia, ia dan Isyak Nuka merasa tak punya harapan lagi karena partai yang mendukung mereka hanya memiliki empat kursi. Namun, kata dia, keputusan MK telah mengubah konstelasi politik sehingga meloloskan partai mereka untuk bisa mendaftar ke KPU sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

“Untuk saat ini, partai pendukung yang sudah kami dekati dan SK-nya sudah ada, itu ada enam seluruhnya. Ada Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, Partai Gelora, dan Partai Kebangkitan Nusantara,” ungkap Alex.

Ia menuturkan, akumulasi perolehan suara dari partai-partai pengusungnya tersebut telah mencapai 14 persen lebih. Dengan demikian, Pasangan Alex-Isyak telah melampaui batas minimal perolehan suara 8,5 persen yang dipersyaratkan untuk bisa mendaftar ke KPU.

“Kami rencananya akan mendaftar ke KPU pada hari Kamis, tanggal 29, jam tiga sore,” terang Alex.

Karena itu, Alex mengajak para pendukung Paket ASIK (Alex-Isak), untuk menyatukan tekad guna memenangkan kontestasi ini sehingga bisa membawa perubahan di Kota Kupang.

“Kami sampaikan kepada pendukung-pendukung kami, bahwa kami ada, kami hadir. Karena itu mari kita satukan tekad kita, untuk di kota ini harus ada perubahan,” ujarnya.

Alex juga menyebutkan bahwa ada sekira 1.500 orang yang akan turut mengantarkan Paket ASIK pada saat mendaftarkan diri ke KPU nanti.

“yang akan mengantar kami mendaftar ada dari partai, relawan, keluarga, serta unsur-unsur yang lain,” tambah Alex.

Alex berharap para pendukung yang mengantarkannya nanti bisa menertibkan diri sehingga tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan warga Kota Kupang yang lain.

“Saya percaya bahwa pendukung-pendukung kami adalah orang-orang cerdas dan santun, sehingga pada saat mendaftar ke KPU nanti keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” ujar Alex.

Alex juga mengajak seluruh warga Kota Kupang untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.

“ Mari kita bersama menjaga ketertiban, saya dan pak Isyak maju karena mujizat oleh karena itu kita bersyukur sehingga sampai hari H kami dinyatakan sebagai pemenang, itu harapan kami. Kami hanya berdoa karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” jelas Alex.

Kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Wali Kota Kupang, Isyak Nuka mengajak seluruh warga Kota Kupang agar tidak ragu-ragu memilih Paket ASIK pada hari pencoblosan nanti.

“Kami adalah bintang baru yang datang untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat Kota Kupang,” ucapnya.

Untuk diketahui, koalisi partai pendukung Alex-Isyak telah menunjuk Maudy Jeanneta Dengah, ST., M.Pd sebagai Ketua Tim Pemenangan Paket ASIK.

Maudy adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang dan juga Anggota DPRD Kota Kupang yang terpilih kembali untuk periode yang ketiga.*

RELATED POSTS
FOLLOW US