KSP. Kopdit Swastisari Kupang Raih juara Paritrana Award 2024

Posted by : jurnalnt July 26, 2024 Tags : GM , HARKOP , KOPERRASI

KUPANG,jurnalntt.com| KSP.Kopdit Swastisari Kupang meraih juara Paritrana Award 2024 Kategori Jasa Keuangan.

Penyelenggaraan Paritrana Award berlangsung di Hotel Harper Kupang Nusa Tenggara Timur Kamis, 25Juli 2024.

Penghargaan Paritrana Award 2024 diterima oleh General Manager Swastisari Imelda Anin dan Pengurus KSP. Kopdit Swastisari Lambertus Ara Tukan yang diserahkan langsung oleh Pj.Gubernur NTT Ayodhia G. Kalake.

Pengurus KSP.Kopdit Swastisari Lambertus Ara Tukan mengatakan penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian yang selektif bahwa KSP.Kopdit Swastisari juga ikut berjasa dalam membangun sumber daya manusia melalui karyawan, anggota yang ikut diberi perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Terimakasih dan penghargaan kepada tim penilai yang telah bekerja keras sehingga KSP.Kopdit Swastisari mendapat penghargaan Paritrana 2024,” ungkap Lambertus Ara Tukan.

Dijelaskan Lambertus KSP.Kopdit Swastisari hingga 30 Juni 2024 berjumlah 198.125 ribu orang. Yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 239 orang dan karyawan 459 orang sedangkan BPJS Kesehatan 462 orang. Jadi total yang dibayar untuk BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.187.704.566 sedangkan BPJS Kesehatan dibayar Rp.91.299.331.

“ Dengan penghargaan ini memotivasi karyawan bekerja sungguh serta aman dan nyaman, tidak usah takut dengan resiko kecelakaan karena sudah dilindungi. Yang kita harapkan jangan ada yang celaka,” terang Lambertus.

Dijelaskan juga dengan diberi penghargaan Paritrana Award KSP.Kopdit Swastisari punya nama sehingga mendorong seluruh pengurus,pengawas, penasihat dan seluruh karyawan dan anggota punya tanggung jawab bersama untuk bekerja sungguh melayani dengan benar sehingga tetap sehat, tangguh dan mandiri karena selama ini penilaian dari akuntan publik atau eksternal KSP.Kopdit Swastisari Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP).

“ Dari kementerian Koperasi kita dikategorikan sehat karena ada beberapa kriteria penilaian yakni sehat, cukup sehat, dalam pengawasan dan dalam pengawasan khusus. Kita sehat termasuk beberapa koperasi di bawah naungan Koperasi Puskopdit Bekatigade Timor. Itu ada 23 anggota dan kita termasuk sehat,” kata mantan Wakil Ketua Puskopdit Bekatigade Timor.

Terimakasih juga diungkapkan pengurus KSP.Kopdit Swastisari kepada seluruh media karena dengan media menjadi jembatan emas untuk menginformasikan seluruh kegiatan yang ada.

Untuk diketahui Paritrana Award merupakan ajang penghargaan atau apresiasi dari BPJS untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan ( universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.Kalake, Ketua DPRD NTT, Emilia Julia Nomleni, Perwakilan Pemda di NTT,GM dan pengurus KSP. Swastisari dan tamu undangan lainnya.(Vir)

RELATED POSTS
FOLLOW US