Koperasi Solidaritas Anjangsana ke Panti Aysiah Kota Kupang

Posted by : jurnalnt July 26, 2024 Tags : ANJANGSANA , HARKOPNAS , KSP.SOLIDARITAS

KUPANG,jurnalntt.com| Hari Koperasi yang biasa diperingati tanggal 12 Juli Dewan Koperasi Indonesia ( DEKOPIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur gelar berbagai kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat diantaranya kegiatan Anjangsana ke beberapa panti asuhan diantaranya panti Asuhan Aysiah Kupang Jumad, 26 Juli 2024. 

Ketua Dekopin Propinsi NTT Paulus Rante Tadung kepada media ini menyampaikan Kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke – 77, Koperasi melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya kunjungan ke beberapa panti asuhan, jalan santai yang melibatkan kaum muda atau mileneal dari tiga perguruan tinggi.

Kegiatan Harkopnas dikemas dengan tema “ Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas” dengan sub tema “ Koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi di era digital”

Ketua panitia Drs. Dominggus Ancis mengatakan kegiatan Harkopnas ini akan diselenggarakan Basar, seminar yang menghadirkan Nara sumber DEKOPIN pusat , Deputi bidang Perkoperasian Kementrian Koperasi dan UMKM, PT. Jamkrida, PT. Jasa Raharja,Puskopdit Bekatigade Timor dengan moderator Ketua Pengawas KSP. Adi Guna Vinsensius Repu.

Sementara itu GM Kopdit Solidaritas Urbanus Rekomendasi menyampaikan Hari Koperasi selalu diperingati Tetapi kali ini kami mau merayakan di kantor Koperasi itu sendiri karena tempat juga memungkinkan.

“ Setiap tahun perayaan Hari Ulang Tahun Koperasi selalu di gedung pemerintahan tetapi kali ini kami berinisiatif untuk seluruh koperasi menggelar berbagai kegiatan di kantor Koperasi kebetulan kali ini KSP.Solidaritas yang dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanan kegiatan Hari Koperasi oleh karena itu kami menyambut baik,” terang Urbanus.

Dijelaskan Urbanus perayaan hari Koperasi juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan memberi sedikit dari yang kita punya

“ Seperti hari ini kita laksanakan pembagian sembako ke berbagai panti asuhan yang ada di kota Kupang,”kata GM. Urbanus.

Sementara itu Pengurus Panti Asuhan Aysiah Kupang, Sahriati Abdul Karim mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus Koperasi yang telah memberi bantuan kepada 41 anak yatim piatu dan 3 orang pengurus Panti.

“ Kami tidak bisa membalas semua kebaikan yang bapak ibu berikan kiranya Tuhan menambahkan lebih banyak berkat dan kami selalu diperhatikan karena kegiatan ini sangat menunjang kami,” pinta Sahriati, pengurus Panti Aysiah.

hriati.

RELATED POSTS
FOLLOW US