Dokter Christian Widodo dan Serena Francis Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Daftar di KPU Kota Kupang

Posted by : jurnalnt August 31, 2024 Tags : KOTA KUOANG , KPU , Partai

KUPANG,jurnalntt.com| Dokter Christian Widodo dan Serena Francis diantar relawan, pendukung dan gabungan partai mendaftar di KPU Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Rabu, 28/8/2024. 

Pantauan media ini Dokter Christian Widodo dan Serena Francis bersama tim tiba di KPU Kota Kupang sekitar pukul 13.50 Wita.

Kedua pasangan calon ini diusung oleh 4 partai politik yaitu: partai Gerindra, PSI, PKN dan Prima.

Bakal calon Walikota Kupang Dokter Christian menyampaikan ada lima program utama yang menjadi focus dalam program kerjanya diantaranya: pengembangan SDM yang berkulitas dan berkarakter.

“Kami ingin membangun kota Kupang berbasis budaya lingkungan, meningkatkan daya saing ekonomi berbasis UMKM, tata Kelola pemerintahan berbasis partisipasi public yang transparan dan akuntabel, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota kupang,”jelas Ketua DPW PSI NTT.

Menurut Dokter Christian semua harus berperan aktif membangun Kota Kupang.

“Kita harus berkolaborasi untuk membangun sebuah kota,dan itu harus diikuti dengan membangun SDM yang baik menuju kota Kupang yang maju,” ungkapnya.

Terkait itu, Dokter Christian, menekankan agar di dalam masa pemerintahanya saat ini harus dapat menciptakan SDM yang unggul untuk kemajuan dan pembangunan Kota Kupang ke depan.

“ Oleh karena itu saya mengingatkan, jangan ada lagi kesenjangan sosial, terutama dalam dunia pendidikan. Semua anak layak mendapatkan hak yang sama dalam menimba ilmu, sehingga mereka nantinya tidak apatis terhadap masa depannya juga saya akan membuat command center sehingga semua pengaduan bisa masuk dalam aplikasi,” ujar Dokter Christian.

Sementara itu Sekertaris DPC Gerinda Kota Kupang Isidorus Lilijawa mengatakan Kota Kupang sudah saatnya dipimpin oleh orang- orang muda.

“Kali ini kami buat sejarah baru bahwa di Kota Kupang ada pemimpin baru yang energik, kreatif yang punya kompeten untuk memimpin kota Kupang lima tahun ke depan,” ungkap Isidorus.

Sementara itu Ketua KPU Kota Kupang, Ismael Manoe dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pendukung yang sudah tertib dalam pendaftaran.

“ Kami dengan terbuka menerima tim pasangan calon bersama-sama dengan bakal calon yang didaftarkan dan selanjutnya akan diproses sesuai dengan prosedur, tata cara dan mekanisme yang diatur oleh KPU,” terang Ismael Manoe.(Vir).

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US