Frans Aba Optimis Lolos Pada Pilkada 2024

Posted by : jurnalnt August 14, 2024 Tags : AGUS UMBU HERA , FRANS ABA , GAGUB

KUPANG,jurnalntt.com| Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Fransiskus Lara Aba menunjukkan keyakinan yang kuat dalam persaingan Pemilihan Gubernur NTT pada 2024. 

Frans Aba yang kini semakin mantap melangkah sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menerima dukungan dari dua partai besar yakni dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Frans Aba mengatakan saat digelarnya Konsolidasi dan Pembahasan calon Gubernur NTT 2024 bersama pendukungnya yang berlangsung di Romyta Hotel pada Selasa, 13/8/2024.

Meski saat ini hanya mengantongi 8 kursi, Frans Aba tetap percaya diri dan terus berjuang mendapat satu tiket cagub NTT. Saat ini Ia sedang membangun komunikasi ke partai partai yang telah didaftarnya, total delapan partai, yakni PAN, PKB, Hanura, PSI, Perindo, PDIP, Nasdem dan Gerindra.

Frans mengatakan, selain PAN dan Hanura. Ia berharap ada sinyal baik untuk memenuhi syarat jumlah kursi agar bisa membwa berkas pendaftaran ke KPU.

“Kita juga masih terus berkomunikasi dengan partai-partai lain. Suasana masih cair dan semua kemungkinan bisa terjadi, karena partai-partai juga berkomunikasi dengan kandidat lain,” jelas Frans Aba

Frans Aba juga mengatakan, dirinya masih memiliki peluang yang sama dengan para calon lain seperti Melki Lakalena, Ansi Lema, Johni Asadoma , Simon Petrus Kamlasi Sebab proses politik untuk menjadi calon Gubernur NTT masih terus berjalan.

“Semua calon Gubernur dan Wakil Gubernur memiliki tiga dimensi dalam pencalonan yakni penugasan, perintah dan keinginan ketiga unsur itu masih berjalan karena semua merupakan putra terbaik NTT,” jelas Frans Aba.

Meski demikian, Frans Aba optimis bisa mendapat dukungan dari partai-partai hingga total dukungan mencapai 13 atau lebih sebagai syarat untuk bisa mendaftar ke KPU sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur .

“Segala kemungkinan masih bisa terjadi dan kita terus berjuang. Saya tidak angkat bendera putih tanda menyerah tetapi saya yakin dan optimis akan lolos dalam pertarungan Pilgub yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. Untuk pendukung, relawan dan semua kita tetap berdoa dan optimis dalam perjuangan membangun NTT,” terang Frans Aba.

Dengan sikap yang optimis dan komitmen yang kuat, Frans Aba berharap dapat memperoleh kepercayaan dan dukungan yang luas dari seluruh elemen masyarakat NTT.

Koordinator Tim Pememengan Frans Aba, Ir. Agus Umbu Hera dalam penyataannya pada kegiatan Konsolidasi dan Pembahasan Pilkada Gubernur NTT 2024- 2029 mengatakan keyakinannya bahwa Frans Aba akan lolos pada pertarungan Pilgub 2024.

“Kami sangat optimis Frans Aba akan berhasil karena seluruh tim di NTT sudah bergerak dan sosialisasi untuk memastikan kemenangannya,” ungkap Agus Umbu Hera.

Agus Umbu Hera menambahkan figur Fransiskus Aba dikenal dengan sosok yang bersih, jujur, cerdas, rendah hati dan punya pengalaman. Berhadapan dengan persoalan kemiskinan, utang daerah, SDM, stunting, masalah tenaga kerja, sengketa tanah serta setumpuk persoalan lainnya.

“ Kita butuh sosok Frans Aba, seorang Doktor di bidang Ekonomi dengan segudang pengalaman di dalam negeri maupun di luar negeri yang siap mengurai benang kusut berbagai persoalan yang ada di NTT, dan membawa NTT lebih sejahtera, maju dan berdaya saing,” tambah Agus Umbu Hera.

Terkait calon Gubernur, Agus Umbu Hera meminta agar semua pihak bersabar karena tim pemenangan sedang menjajaki beberapa tokoh potensial dari berbagai kalangan baik politisi, birokrat, tokoh perempuan untuk mendampingi Frans Aba.

“ Semua pendukung, relawan dan simpatisan mari kita tetap bersabar, berdoa untuk mendukung anak, saudara, keponakan kita Frans Aba untuk bisa lolos dalam Pilkada Cagub NTT 2024 untuk menuju NTT yang sejahtera,” tutup Agus Umbu Hera.(virgin) 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US